Monday, December 14, 2009

Apa Itu Internet..??


Dijaman yang modern ini semua hal bisa dilakukan dengan sangat mudah dan cepat, komputerisasi terjadi dalam semua aspek : Politik, Bisnis, Ekonomi, Pendidikan dan lain-lain. ilmu pengetahuan berkembang sangat cepat setiap hari selalu ada penemuan baru yang diciptakan ” mahasuci Allah yang meciptkan otak manusia”. kecanggihan teknologi tidak lepas dengan yang namanya internet.

Kata Internet sudah tidak asing lagi di telinga kita, hampir semua orang menggunakannya dari yang muda sampai ke yang tua, tentu saja dengan berbagai macam keperluan : Bisnis, marketing, transaksi, komunikasi sampai mencari jodohpun bisa dilakukan lewat internet.

Banyak sekali hal yang bisa kita dapat kan dari internet baik negatif maupun positif, terkadang internet suka dimanfaatkan oleh beberapa orang untuk melakukan kejahatan misalakan : Carding, phising, hacking dan lain-lain. internet juga dapat membantu para siswa dan mahasiswa untuk mengerjakan tugas, skripsi maupun tugas akhir. ( like me ) he,,,^^

Lalu apa yang dimaksud dengan Internet ?

Menurut wikipedia Secara harfiah, internet (kependekan dari interconnected-networking) ialah rangkaian komputer yang terhubung di dalam beberapa rangkaian. Manakala Internet (huruf 'I' besar) ialah sistem komputer umum, yang berhubung secara global dan menggunakan TCP/IP sebagai protokol pertukaran paket (packet switching communication protocol). Rangkaian internet yang terbesar dinamakan Internet. Cara menghubungkan rangkaian dengan kaedah ini dinamakan internetworking.

Kegunaan Internet

1. Informasi yang didapatkan lebih cepat dan murah dengan menggunakan berbagai aplikasi antara lain : email, NewsGroup, www, FTP.

2. Mengurangi biaya kertas dan biaya distribusi, contoh : koran, majalah dan brosur.

3. Sebagai media promosi, contoh : pengenalan dan pemesanan produk.

4. Komunikasi interaktif, meliputi : email, dukungan pelanggan dengan www, video, conferencing, internet relay chat, internet phone.

5. Sebagai alat untuk research dan development.

6. Pertukaran data

Kelemahan Internet

1. Sistem Keamanan yang cukup sulit

2. tarif yang cukup mahal, sehingga hanya dari kalangan menengah sampai kalangan atas yang dapat menikmatinya.

3. Merupakan salah satu alat Kill Time, karena seseorang sampi bisa lupa waktu apabila sudah berinternet. apalagi bermain game online.

0 comments:

Post a Comment

Tinggalkan Komentar Anda!!!

 
/*emoticon komen*/